22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Cek Sejumlah Pedukuhan Cek Tanah Longsor dan Banjir di Kecamatan Bulu

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani langsung mengecek lokasi sejumlah pedukuhan di Desa Lengking, Kecamatan Bulu setelah mendapat laporan. Bupati mengecek tanah longsor dan juga terdampak banjir, Senin (29/1/2024).

Salah satu lokasi yang dicek adalah jembatan di Sukuh Sendini dimana jembatan yang dikeluhkan butuh perbaikan karenaa memicu banjir di lokasi tersebut.

“Tadi dapat laporan dari camat soal jembatan di Dukuh Sendini, Desa Lengking ini, dan karena tidak ada agenda dan tidak ada tamu, langsung saya datang,” ujar Bupati.

Bupati melanjutkan, terkait kondisi jembatan tersebut, Bupati langsung menyanggupi untuk perbaikan dan diusahakan tahun ini.

“Ini ada Pak DPUPR, biar diitung biayanya, paling lambat pertengahan tahun dengan anggaran Rp1,4 miliar,” tegasnya.

Bupati juga mengatakan, untuk melakukan perbaikan tidak bisa serta merta karena ada prosesy yang harus dilakukan, baik administrasi, lelang, dan lainnya.

Terkait normalisasi sungai, Bupati mengatakan Pemkab akan membantu melaporkannya ke Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS). Bupati meminta masyarakat untuk tidak khawatir karena aspirasi warga pasti diperhatikan dan ditindaklanjuti.

Diharapkan setelah jembatan diperbaiki masalah banjir yang menggenangi sawah tidak terulang kembali.

Selain Dukuh Sendini, Bupati juga meninjau di Dukuh Kadutan, Desa Lengking dilanjutkan di Desa Kamal, Kecamatan Bulu. Saat Bupati datang, sejumlah warga tengah kerja bakti membersihkan sampah yang menyumbat jembatan di Dukuh Sendini. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru