22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Hadiri Peringatan HUT IGTKI-PGRI Ke-74 Tahun 2024

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IGTKI-PGRI ke-74 Tahun 2024 di Taman Budaya, Selasa (28/5/2024). Dalam acara tersebut juga dihadiri pejabat Forkopimda.

“Selamat dan sukses kepada Keluarga Besar IGTKI-PGRI Kabupaten Sukoharjo, yang pada hari ini memperingati HUT yang ke-74. Semoga IGTKI-PGRI Kabupaten Sukoharjo semakin maju dan berkembang, serta menjadi pendidik yang terus meningkatkan pengetahuan dan kualitas pendidikan,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Dikatakan Bupati, pendidikan memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia. Melalui pendidikan bangsa ini dapat semakin maju dan dapat mengejar ketertinggalannya, sehingga kualitas sumberdaya manusia merupakan kunci utama bagi suksesnya pembangunan bangsa.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan pertama anak mengenal lingkungan sekolah, sehingga PAUD harus dapat menjadi pelopor layanan pendidikan yang ramah untuk anak didiknya dalam membentuk persepsi dan sikap pada jenjang pendidikan berikutnya.

Peran tenaga pendidik menjadi bagian sangat penting, yang mempunyai tugas serta tanggungjawab dalam peningkatan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Sukoharjo tercinta ini.

Selain sebagai sarana untuk peningkatan kompetensi, sekolah merupakan mitra strategis pemerintah, dalam upaya mewujudkan Visi-Misi Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo, terutama untuk mewujudkan Pendidikan yang lebih baik dan bermutu, serta mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk Indonesia Maju.

“Oleh karena itu saya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini, Saya berharap kepada seluruh anggota IGTKI-PGRI, agar dapat mengambil hikmah dan introspeksi, untuk program dan langkah yang perlu diperbaiki, serta dikembangkan kedepannya, guna meningkatkan kemajuan bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Sukoharjo,” papar Bupati.

Bupati berpesan kepada para anggota IGTKI-PGRI, agar mampu menjadi tenaga pendidik yang tanggap, tangguh, tekun, teliti dan telaten, dalam menyikapi dinamika perkembangan dunia pendidikan saat ini sehingga siap melaksanakan dan mensukseskan program pendidikan, baik formal, non formal, serta menjadi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang siap untuk dipimpin dan siap untuk memimpin. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru