26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Sukoharjo Kirimkan 77 Atlet Ikuti Popda Provinsi Jawa Tengah

SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo mengirim sebanyak 77 atlet dan 20 official untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) 2023. Para atlet dan official tersebut dilepas oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Selasa (20/6/2023). Terlihat hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati, Agus Santosa.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam sambutannya menyampaikan bahwa usia pelajar merupakan usia yang tepat untuk melaksanakan pembinaan atlet usia dini. Untuk itu, Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah merupakan momentum untuk memberikan motivasi kepada atlet-atlet muda di berbagai cabang olahraga agar selalu semangat dan pantang menyerah sehingga dapat meraih prestasi yang diimpikan.

Bupati melanjutkan, Pemkab Sukoharjo akan terus mendukung dan berupaya untuk membantu dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat keolahragaan agar keolahragaan di Kabupaten Sukoharjo dapat berkembang dan menuju kearah yang lebih baik sehingga akan meningkatkan prestasi olahraga.

“Dalam prosesnya Pemkab Sukoharjo berharap akan terus mengadakan kegiatan pembibitan dan pembinaan sehingga atlet di Kabupaten Sukoharjo akan terus bergenerasi dan tetap hidup,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada official (pelatih) untuk membimbing dan melatih para atlet untuk menjadi atlet-atlet berprestasi yang kelak akan mengharumkan nama Kabupaten Sukoharjo. “Kami juga berharap setelah ini atlet-atlet Popda kita dapat masuk kedalam Tim Provinsi Jawa Tengah untuk melaju mewakili kontingen Provinsi Jawa Tengah ke Popnas dan menjadi Atlet Nasional dimasa mendatang,” tambahnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan bahwa pelaksanaan Popda Jateng dibagi dalam dua tahap, yakni tahap 1 pada 20-23 Juni untuk tujuh cabang olahraga (cabor) dimana Sukoharjo memberangkatkan 32 atlet dan 13 official/pelatih. Popda Jateng digelar di Kota Semarang.

“Untuk tahap 2 dilaksanakan pada 25-28 Juni 2023 untuk delapan cabor dan Sukoharjo akan memberangkatkan 44 atlet dan delapan official atau pelatih. Jadi, total kontingen Sukoharjo untuk event Popda Jateng ada 77 atlet dan 20 official,” ujar Aji. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru