22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bersama Baznas, Bupati Sambangi Warga Bantu Biaya Bedah Rumah Tidak Layak Huni

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM meyambangi kediaman Ngatmi, 70, warga Dukuh Tengklik RT 3/7, Desa Manisharjo, Kecamatan Bendosari, Rabu (25/8/2021). Bupati datang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk memberikan bantuan bedah rumah milik Ngatmi yang tidak layak huni.

“Hari ini bersama Baznas menyampaikan bantuan biaya bedah rumah milik warga di Desa Manisharjo, Bendosari,” terang Bupati.

Menurutnya, sebelum datang untuk menyampaikan bantuan, sebelumya Camat Bendosari melaporkan jika ada warganya yang membutuhkan bantuan terkait kondisi rumah yang belum layak huni. Untuk itu, Baznas pun melakukan survei dan memang benar rumah Ngatmi butuh perbaikan karena masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bantuan yanag diberikan senilai Rp20 juta yang akan digunakan untuk memperbaiki rumah Ngatmi tersebut. Bupati berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan bauk memperbaiki rumah sehingga menjadi rumah layak huni.

Bupati juga mengatakan, untuk warga lain yang memenuhi kriteria juga akan dibantu. Hal itu dikarenakan Pemkab tidak pilih-pilih dalam menyalurkan bantuan untuk warga yang membutuhkan. “Selama ini program rehab RTLH terus berjalan tiap tahun dengan sumber pembiayaan pemerintah pusat, provinsi maupun daerah,” tambah Bupati.

Rumah Ngatmi sendiri masuk kategori tidak layak huni karena masih berlantai tanah, berdinding anyaman bambu dan tidak memiliki ventilasi yang baik. Bahkan, rumah tersebut juga tidak memmiliki MCK sendiri sehingga Baznas menyalurkan bantuan untuk rehab. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru