25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam di Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, Selasa (8/3/2022). Selain beramah tamah dengan jajaran pengurus PPMI, Bupati juga menyempatkan diri berbicara di depan peserta didik PPMI Assalaam.

“Alhamdullilah akhirnya bisa terealisasi, bisa bersilaturahmi dengan Pondok Assalaam setelah sebelumnya beraudiensi. Kunjungan ke Pondok Assalam sendiri untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga besar Pondok Assalaam,” ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, keberadaan Pondok Assalaam menjadi salah satu kebanggaan karena berada di Kabupaten Sukoharjo. Meski ada di Sukoharjo, para santri Pondok Assalam berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bupati titip pada para pendidik di Assalam agar anak-anak dididik menjadi generasi yang nasional relegius.

Ke depan, ujar Bupati, tantangan akan semakin berat karena menghadapi perkembangan zaman dan juga perkembangan teknologi yang semakin pesat. Berharap anak didik di Pondok Assalaam menjadi anak yang sholeh sholehah. Terkait MoU kerjasama, Bupati juga mempersilahkan pada Pondok Assalaam untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Silahkan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah yang diinginkan untuk bekerjasama. Kami welcome,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan antara lain hand sanitizer 2.200, masker medis 2.200 dan juga masker kain. Dalam kunjungan tersebut, Bupati juga menyempatkan diri bertemu dengan peserta didik di Pondok Assalaam.

Sedangkan Pimpinan PPMI Assalaam, Uripto Mahmud Yunus, menyampaikan, PPMI Assalaam sudah sejak lama menginginkan wejangan dari Bupati perempuan pertama di Kabupaten Sukoharjo, Etik Suryani. “Suatu kebahagiaan dan kebangaan bagi kami atas kedatangan Bupati,” ujarnya.

Uripto juga menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerja sama dengan Pemkab Sukoharjo, entah itu di bidang pendidikan, sosial, maupun bidang lainnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru