22.5 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Bupati Buka Event Kampoeng Ramadan Graha Wijaya

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, secara simbolis membuka Kampoeng Ramadan Graha Wijaya, Selasa (5/4/2022). Kampoeng Ramadan Graha Wijaya tersebut akan beroperasi hingga 30 April 2022 mendatang dan buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda, Widodo, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Kampoeng Ramadan ini, mudah-mudahan melalui Kampoeng Ramadan ini mampu membangkitkan perekonomian di Sukoharjo khususnya sektor UMKM,” ujar Bupati Etik.

Dikatakan Bupati, Kampoeng Ramadan tidak hanya diikuti satu pelaku usaha saja, tapi juga diikuti dari berbagai sektor usaha seperti makanan, minuman, craft, dan batik. Kegiatan tersebut menjadi salah satu terobosan untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Sukoharjo, khususnya dari sektor UMKM.

“Saya berharap, para pelaku UMKM agar dapat lebih produktif dan menunjukkan karyanya ditengah badai pandemi corona selalu bersemangat serta berinovasi untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Sukoharjo, Iwan Setiyono, menyampaikan jika festival kuliner di GP3D dikemas dalam konsep Kampoeng Ramadan karena bertepatan dengan bulan ramadan. Dikatakan Iwan, selama dimana selama event berlangsung akan digelar banyak kegiatan pendukung.

“Selain festival kuliner, nanti akan digelar juga lomba mewarnai, lomba dai cilik, lomba fashion show muslimah, lomba qiro’ah, lomba puitisasi Al Quran, lomba nasyid, lomba gema takbir, food photography, dan lainnya,” kata Iwan. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru