25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Hadiri Halalbihalal dengan Keluarga Besar Muhammdiyah

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri acara halalbihalal keluarga besar Miuhammadiyah, Sabtu (4/5/2024). Acara tersebut digelar di Graha PGRI yang juga dihadiri oleh pejabat Forkopimda.

“Mengawali sambutan ini, perkenankan saya atas nama pribadi dan Pemkab Sukoharjo mengucapkan ”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Taqobalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin” atas segala kesalahanan dan kekhilafan kami,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, perayaan Idul Fitri mengandung muatan ibadah baik secara vertikal maupun horisontal. Ibadah sosial pada Idul Fitri tidak hanya terbatas pada solidaritas sosial, juga harus bermurah hati dalam aspek moral dan spiritual dengan bersilaturrahim dan saling maaf memaafkan.

“Karena sudah barang tentu dalam pergaulan dan kehidupan kita sehari-hari terdapat kesalahan dan kekhilafan, baik itu dari perbuatan, tingkah laku maupun ucapan kita. Karena sebagai manusia, kita harus senantiasa menjaga hubungan, baik secara vertikal kepada Allah SWT (hablum minallah) maupun secara horisontal terhadap sesama manusia (hablum minannaas),” kata Bupati.

“Hari ini kita berhalal bi halal dengan tujuan untuk saling maaf memaafkan, membuka pintu maaf selebar-lebarnya bagi kesalahan orang lain kepada kita, dan kesempatan kita untuk meminta maaf kepada orang lain, baik yang disengaja maupun tidak. Mudah-mudahan dengan begitu, tali silaturahmi dan tali persaudaraan diantara kita akan bertambah erat dan kuat,” sambungnya.

Menurut Bupati, kerelaan untuk membuka pintu maaf dan kesadaran untuk meminta maaf, Insya Allah telah ada dalam diri semuanya. “Alhamdulillah, mendapat kehormatan bisa bersilaturahmi dan halalbihalal bersama keluarga besar Muhammadiyah Sukoharjo. Sekali lagi, untuk semuanya kami sampaikan kembali dari saya pribadi: Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin”.

“Semoga semangat Ramadan dan Idulfitri bisa terus kita jaga sampai kita dipertemukan dengan Ramadan berikutnya Insyaallah. Kita bersama siap terus berkarya dalam jalan perjuangan untuk Sukoharjo,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru