26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Hadiri pelantikan Pengurus DPD MUKI Sukoharjo

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kabupaten Sukoharjo periode 2022-2027, Senin (27/2/2023). Pelantikan dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo oleh DPD MUKI Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD MUKI Sukoharjo. Menurutnya, MUKI dibentuk untuk mewujudkan kemitraan, kerjasama, memperjuangkan kepentingan, hak dan tanggung jawab umat Kristen dalam berbangsa dan bernegara. MUKI menjadi forum perjuangan bersama dalam advokasi, edukasi, transformasi dengan semua pihak.

“MUKI ini lahir karena tuntutan perlu adanya suatu lembaga keumatan sebagai tempat menghimpun, mengembangkan, memperjuangkan kepentingan dan potensi umat Kristen,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan jika MUKI menjadi forum perjuangan bersama dalam advokasi, edukasi, transformasi dengan semua pihak. MUKI lahir dengan tujuan mencapai kesejahteraan sosial bagi semua lapisan masyarakat dari berbagai golongan, suku, agama dan profesi.

“Saya berharap kepada Ketua DPD MUKI Kabupaten Sukoharjo beserta seluruh pengurus yang baru saja dilantik, untuk segera berkoordinasi dan menyusun langkah strategis dan program kerja guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi,” tambah Bupati

Sedangkan Ketua DPD MUKI Sukoharjo yang baru dilantik, Sri Waluya, menyampaikan bahwa sebagai organisasi baru MUKI Sukoharji lahir tanpa modal. “Ibaratnya bayi baru lahir sehingga masih tergantung pada ibu. Nah, ibunya MUKI ini adalah Ibu Bupati Sukoharjo,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru