20.9 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Pemkab Sukoharjo Launching Tiga Proyek Strategis Tahun 2023

SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo meluncurkan tiga proyek strategis diawal tahun 2023 ini. Peluncuran dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Lantai 10 Gedung Menara Wijaya, Senin (27/2/2023). peluncuran tersebut dihadiri Wakil Bupati Agus Santosa dan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bupati menyampaikan, di tahun 2023 ini Pemkab Sukoharjo telah menyiapkan sejumlah program prioritas yang akan dikerjakan seperti pembangunan infrastruktur dan terkait kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Sukoharjo telah membagi masing-masing kegiatan di organisasi perangkat daerah (OPD).

“Penyusunan program prioritas dilakukan dengan mengevaluasi kegiatan di tahun 2022 yang belum dikerjakan dan akan dilaksanakan tahun 2023 ini,” ujar Bupati.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk penyempurnaan kegiatan untuk segera diselesaikan dan bisa dimanfaatkan masyarakat. Sejumlah program prioritas pembangunan infrastruktur yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo untuk dilaksanakan pada awal tahun 2023 masing-masing pembangunan GOR Tipe B sehingga Sukoharjo akan memiliki GOR yang representatif.

Selama ini, ujar Bupati, Sukoharjo belum memiliki GOR untuk pembinaan para atlet. GOR tipe B tersebut diproyeksikan bisa menampung enam cabang olah raga (cabor). Antara lain bulu tangkis, voli, futsal, basket, tenis lapangan, dan juga sepak takraw.

“Saya berharap dengan dibangunnya GOR tipe B ini, dapat menjadi sarana berolah raga bagi warga masyarakat Sukoharjo umumnya dan dapat menjadi sarana berlatih bagi para pemain dan official club khususnya, sehingga akan membawa dampak positif bagi kemajuan olah raga di Kabupaten Sukoharjo, khususnya dalam melahirkan atlet-atlet olahraga yang berprestasi dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Proyek kedua adalah pembangunan Taman Budaya di Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu kelengkapan prasarana pembinaan kebudayaan di Kabupaten Sukoharjo yang berkelanjutan. Dengan dibangunnya Taman Budaya ini, saya berharap dapat sebagai tempat mewadahi bertemunya para seniman dengan masyarakat untuk memertunjukkan hasil karya mereka di bidang seni dan budaya.

Untuk proyek ketiga adalah pembangunan Gedung Parkir dan Taman Plaza Tahap II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Pemenuhan tempat parkir dilakukan mengingat tingginya kebutuhan. Dengan pembangunan tempat parkir ini diharapkan dapat memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan kepada ASN dan karyawan/ karyawati dalam menunjang kegiatan operasional, serta bagi masyarakat juga akan mendapatkan kemudahan, keamanan dan kenyamanan mendapatkan pelayanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru