26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Bupati Luncurkan Program Vaksinasi Corona Berhadiah Sepeda Motor

SUKOHARJO – Dalam upaya untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi corona, Pemkab Sukoharjo menyediakan hadiah sepeda motor. Peluncuran program vaksinasi corona berhadiah motor tersebut dilakukan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Balai Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Kamis (31/3/2022).

“Hadiah sepeda motor ini khusus peserta vaksinasi mulai bulan Maret hingga Mei 2022,” jelas Bupati.

Menurutnya, vaksinasi berhadiah motor tersebut untuk vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 atau vaksin booster. Bupati Etik melanjutkan, saat ini vaksin booster menjadi syarat perjalanan. Untuk itu, karena sebentar lagi puasa dan lebaran, masyarakat diminta untuk segera ikut vaksin booster. “Yang mau mudik harus vaksin booster dulu,” tandasnya.

Vaksinasi corona, ujarnya, sangat penting bagi diri sendiri dan masyarakat sekitarnya. Pasalnya, jika sudah vaksin setidaknya dapat meminimalisir kemungkinan tertular virus corona. “Jadi, jangan hanya karena ada hadiah kemudian ikut vaksin, tapi karena kesadaran sendiri. Hadiah motor ini khusus untuk warga ber-KTP Sukoharjo,” ujarnya.

Bupati juga minta pada masyarakat untuk tidak perlu pilih-pilih jenis vaksinnya. Pasalnya, semua jenis vaksin baik. “Tidak perlu takut efeknya karena semua itu demi kesehatan,” tegasnya.

Etik juga meminta agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas sehari-hari. Pasalnya, saat ini pandemi corona belum berakhir meski kasus corona di Sukoharjo sudah mulai turun dan melandai. “Tetap prokses dan jangan abai,” tandasnya.

Dalam peluncuran vaksinasi berhadiah tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, Agus Santosa, Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan pejabat lainnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru