22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati-Wakil Bupati Hadiri Vaksinasi Corona Bantuan Ketua DPR Puan Maharani

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa menghadiri pelaksanaan vaksinasi corona oleh DPC PDIP di Gedung PGRI, Sabtu ((21/8/2021). Vaksinasi tersebut digelar oleh DPC PDIP Sukoharjo setelah menerima bantuan 1.000 dosis vaksin dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Saya ucapkan terimakasih pada Ketua DPR RI Puan Maharani yang telah memberikan bantuan vaksin untuk Sukoharjo melalui DPC PDIP. Saya harap realisasi vaksinasi di Sukoharjo terus naik karena saat ini realisasi vaksinasi maih jauh dari target,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, saat ini realisasi vaksin di Sukoharjo untuk dosis 1 mencapai 21,99% dan untuk dosis 2 baru mencapai 11,26% dari target 719.754 warga. Untuk itu, pemerintah bersinergi dengan TNI-Polri dan semua elemen masyarakat lain untuk mempercepat realisasi vaksinasi di Sukoharjo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berpesan pada peserta vaksin dimana untuk vaksinasi dosis dua baru akan diberikan tiga bulan lagi atau 12 minggu setelah vaksinasi pertama. Hal itu karena jenis vaksin yang diberikan adalah AstraZeneca. Selain itu, Bupati juga minta pada masyarakat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Vaksin bukan senjata pamungkas. Untuk itu, baik yang sudah divaksin atau yang belum harus prokes. Kalau pakai masker harus sempurna dan saya pesan jangan abai agar corona segera hilang dari Sukoharjo,” pesan Bupati.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menyampaikan, vaksinasi yang digelar DPC PDIP Sukoharjo merupakan bantuan dari Mbak Puan Maharani yang membantu 1.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca. Untuk tahap pertama ini, vaksinasi baru dilakukan untuk struktural partai.

Wardoyo juga mengatakan, DPC masih mengajukan vaksin ke Ketua DPR Puan Maharani. Untuk itu, setelah bantuan turun, vaksinasi akan dilanjutkan dengan sasaran lebih luas lagi. “Dengan vaksinasi ini saya harap realisasi vaksinasi corona di Sukoharjo segera meningkat dan memenuhi target pemerintah,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru