25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Peletakan Batu Pertama Pembangunan MWC NU Kecamatan Weru

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Mejelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Weru, Sabtu (16/10/2021). Pembangunan Gedung MWC tersebut dilakukan di Desa Tegalsari, Kecamatan Weru. Hadir dalam acara tersebut Rais Syuriyah PCNU, Abdullah Faishol, Kepala Dinas Sosial, Suparmin, serta Camat Weru, Pandiyanto.

“Semoga pembangunan MWC NU Kecamatan Weru dapat berjalan lancar dan sukses untuk menambah semarak syiar Islam di Kabupaten Sukoharjo,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, NU sebagai organisasi terbesar di Indonesia mempunyai peran strategis dalam perjalanan bangsa sejak zaman sebelum merdeka hingga saat ini. Untuk itu, keberadaan NU dan organisasi dibawah naungannya sangat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan sekarang ini.

Pembangunan gedung ini, ujar Bupati, merupakan simbol dan tanda eksistensi MWC NU Kecamatan Weru. Bupati merasa yakin Gedung MWC NU tersebut kelak bisa menambah semangat keluarga besar organisasi maupun berkhidmat kepada umat dan masyarakat serta dapat meningkatkan keimnan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

“Saya berharap hubungan antara NU dengan pemerintah selalu sinergis karena Nu secara kultural mempunyai peran yang luar biasa, baik dalam pencerdasan bangsa, pembentukkan akhlak serta wahana menggalang konsolidasi umat dalam membangunan dan membumikan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan,” kata Bupati.

Sedangkan Sekretaris PCNU Sukoharjo, Mudhakir, menyampaikan jika pembangunan Gedung MWC Kecamatan Weru menempati lahan sekitar 500 meter persegi. Pembangunan sendiri akan dilakukan secara bertahap dimana nantinya Gedung MWC tersebut juga akan difungsikan sebagai TK dan Madrasah Diniyah (Madin).

“Kami mohon doa restu sekaligus dukungannya dengan memberikan donasi untuk pembangunan MWC Kecamatan Weru agar segera selesai,” ujar Mudhakir. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru