21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Pimpin Apel dan Salurkan Bantuan Paket Sembako di Kodim

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menjadi pemimpin apel penyaluran bantuan paket sembako di Kodim Kodim 0726, Kamis (29/7/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga secara simbolis menyerahkan bantuan sembako pada relawan pemakaman kasus corona.

Dalam kesempatan itu, selain Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, terlihat hadir Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kajari Tatang Agus Volleyantono, Wakil Ketua DPRD Eko Sapto Purnomo dan Ketua Pengadilan Negeri. Bupati berharap bantuan yang disalurkan oleh Kodim dapat meringankan beban bagi masyarakat yang menerima.

“Saat ini masih pandemi corona telah membuat gangguan sosial dan ekonomi di Indonesia termasuk Sukoharjo. Kebijakan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran juga dilakukan dimana saat ini diberlakukan PPKM Darurat,” jelasnya.

Menurutnya, pandemi corona bukan masalah pemerintah semata, tapi juga menjadi masalah dan tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa temasuk jajaran TNI-Polri. Untuk itu Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Sukoharjo untuk bahu membahu bekerja sama mengatasi pandemi corona.

Sementara itu, Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, bantuan sembako tersebut diberikan pada relawan pemakaman kasus corona dan juga masyarakat umum. Distribusi bantuan akan dilakukan melalui koramil. Sembako yang disalurkan merupakan dari Menko Kemaritiman dan Investasi. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, mi bihun dan juga mi superior.

“Total beras yang kami salurkan sebanyak 45 ton, dan untuk mi bihun dan mi superior masing-masing 214 karton,” ujar Dandim. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru