20.9 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Bupati Resmikan Gedung Kantor Pimpinan Daerah Aisyiyah Sukoharjo

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meresmikan Gedung Kantor Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sukoharjo yang menempati Jalan Veteran Barat Nomor 112, Sabtu (2/3/2024). Dalam kesempatan tersebut, sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo juga terlihat hadir.

“Mengawali sambutan ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyampaikan ucapan “selamat dan sukses” kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah Sukoharjo atas peresmian gedung kantor ini,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, Aisyiyah adalah sebuah gerakan perempuan Muhammadiyah yang berdiri hampir bersamaan dengan berdirinya Muhammadiyah. Aisyiyah memiliki amal usaha yang bergerak di berbagai bidang yaitu: pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, amal usaha di bidang pendidikan saat ini terdiri dari kelompok bermain, pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, tempat penitipan anak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan lain-lain.

Sebagai organisasi perempuan yang bergerak dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan, Aisyiyah diharapkan mampu menunjukkan komitmen dan kiprahnya untuk memajukan kehidupan masyarakat khususnya dalam pengentasan kemiskinan dan ketenagakerjaan.

“Dengan visi “Tertatanya kemampuan organisasi dan jaringan aktivitas pemberdayaan ekonomi keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, Aisyiyah melalui Majelis Ekonomi bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi rakyat kecil dan menengah serta pengembangan-pengembangan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan berdirinya Gedung Kantor Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sukoharjo ini, dapat menjadi sarana kegiatan dan dakwah Aisyiyah, untuk kegiatan Ramadhan, TPQ, kajian, dakwah keagamaan, dan kemashalatan umat lainnya. Aamiin Yaa Rabbal’alamiin,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru