26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang dan Anak Cabang PSNU Pagar Nusa Sukoharjo

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Dan Pimpinan Anak Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Sukoharjo. Proses Pelantikan sendiri digelar dilokasi Pembangunan Padepokan Pencak Silat Pagar Nusa, di Desa Jagan, Kecamatan Bendosari, Minggu (22/5/2022). Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Wawan Pribadi, Ketua PCNU Sukoharjo, Khomsun Nur Arif dan sejumlah pejabat Lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan Pimpinan Cabang Dan Pimpinan Anak Cabang PSNU Pagar Nusa. Bupati berharap pengurus baru nantinya mampu menjalankan amanah dan dapta membawa PSNU Sukoharjo semakin kompak dan terus berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Sukoharjo.

“Sebagai organisasi yang menganut ajaran Nahdatul Ulama, saya harap Pencak Silat Pagar Nusa mampu mengembangkan dan melestarikan seni bela diri pencak silat Indonesia,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap PSNU yang baru saja dilantik untuk senantiasa amanah dalam menjalankan tugas dan menjaga nama baik organisasi serta memberi manfaat bagi diri sendiri, organisasi dan masyarakat.

Di akhir sambutan, Bupati kembali mengharapkan kepada pengurus PSNU Pagar Nusa nantinya mampu melahirkan pendekar-pendekar baru yang bisa melindungi par ulama bangsa dan negara serta tidak mudah terpancing provokasi-provokasi dari luar yang dapat menurunkan marwah dari ormas NU maupun organisasi Pagar Nusa sendiri.

Sementara itu, Ketua PCNU Sukoharjo, Khomsun Nur Arif, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Dan Pimpinan Anak Cabang PSNU Pagar Nusa Kabupaten Sukoharjo, Khomsun juga berharap Pengurus yang baru saja dilantik, semoga dapat membawa PSNU Pagar Nusa untuk lebih baik dan solid.

“Pesilat harus mempunyai sikap rendah hati dan mandiri, pengurus tidak boleh bergantung pada orang lain dalam menjalankan amanah,” ujar Khomsun. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru