31.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Bupati Senam Sicita Bersama Warga Kelurahan Jombor

SUKOHARJO – Dalam rangka memperingati Haornas 2023, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama LPM Kelurahan Jombor dan masyarakat mengikuti senam sicita, Sabtu (7/10/2023). Selain bupati, nampak sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo juga hadir dalam acara tersebut.

Bupati menyampaikan, sebagaimana diketahui bersama, berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh, sebab kondisi tubuh yang fit menjadi kunci terlindunginya diri dari paparan virus dan penyakit yang mengintai.

“Ada beberapa cabang olahraga yang murah dan sehat yang bisa menjadi pilihan masyarakat seperti berjalan kaki, lari, bersepeda, dan senam. Keempat olahraga tersebut bisa dilakukan secara perorangan maupun berkelompok,” ujar Bupati.

Menurutnya, menjaga kesehatan hendaknya menjadi prioritas, sebuah ungkapan ”mens sana in corpore sano” (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat), tentunya sudah sangat sering didengar. Namun berapa banyak warga yang betul-betul menghayati ungkapan tersebut, dan kemudian mengimplementasikannya secara riil dengan berolahraga secara teratur, menjaga pola makan, dan upaya-upaya menjaga kesehatan lainnya.

Dalam rangka memperingati Haornas, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Jombor menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya berbagai perlombaan antara lain lomba senam kreasi, bola volley, tenis meja antar RW Se Kelurahan Jombor dan akhiri dengan Senam Sicita Bersama.

“Oleh karena itu saya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk menjalin keakraban dan kebersamaan serta membiasakan diri untuk gemar berolahraga, sebagai upaya untuk mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani,” ujarnya.

Disisi lain, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba yang diselenggarakan oleh LPM Kelurahan Jombor. Melalui penyelenggaraan lomba ini, diharapkan mampu menggelorakan kembali panji-panji olah raga melalui slogannya “Memasyaratkan Olahraga Menggelorakan Masyarakat dalam rangka Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat”. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru