21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Baznas Senilai Rp130 Juta untuk 54 Warga Kurang Mampu

SUKOHARJO – Bantuan kembali disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukoharjo. Kali ini, sebanyak 54 warga kurang mampu mendapatkan bantuan. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Lobi Kantor Bupati, Selasa (7/3/2023). Banruan yang diserahkan antara lain 25 gerobak hik dan puluhan bantuan lainnya.

Untuk bantuan gerobak hik sendiri senilai Rp2,5 juta, dan juga bantuan biaya hidup, bantuan biaya pengobatan, bantuan modal usaha, bantuan kursi roda, mesin jahit, bantuan renovasi rumah, dan bantuan lainnya. Nilai bantuans endiri bervariasi mulai Rp1 juta hingga Rp3 juta.

Bupati mengatakan, sebelumnya warga tersebut mengajukan permohonan bantuan kepada bupati dan diteruskan ke Baznas. Bupati berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo yang tengah membutuhkan. Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Minggu depan bantuan akan kembali disalurkan bantuan untuk rehab RTLH dengan total Rp253 juta untuk belasan penerima di tiga kecamatan,” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan sumber bantuan tersebut berasal dari zakat, infak, dan sedekah dari berbagai pihak yang dihimpun Baznas Sukoharjo khususnya ASN Pemkab Sukoharjo.
“Jadi sebelum bantuan cair, ada proses verifikasi terlebih dahulu, termasuk juga survei lapangan,” katanya.

Dengan proses verifikasi lapangan, maka bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran. Sardiyono mengaku penyaluran bantuan rutin dilakukan Baznas Sukoharjo. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru