22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Dihadiri Danrem 074 Warastratama, Bupati Resmikan Gedung Koramil Grogol

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, meresmikan gedung Kantor Koramil Kecamatan Grogol, Kamis (24/2/2022). Peresmian tersebut dihadiri Danrem 074 Warastrama, Kolonel Inf Achiruddin, Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Kantor Koramil Grogol tersebut dibangun dengan anggaran Rp1,797 miliar.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, Kantor Koramil Grogol yang baru saja diresmikan tersebut diharapkan dimanfaatkan secara maksimal dan mampu memberikan semangat baru bagi seluruh anggota Koramil Grogol dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. Khususnya dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan stabilitas negara.

“Saya harap gedung baru ini bisa dimanfaatkan secara maksimal dan memberikan semangat baru bagi seluruh anggota Koramil Grogol,” ungkap Bupati.

Bupati melanjutkan, dimasa sekarang initugas TNI bukan lagi terjun di medan peperangan, namun bagaimana menjaga keutuhan NKRI dari berbagai gerakan dan ancaman yang mengarah pada terjadinya disintegrasi bangsa. Permasalahan disintegrasi bangsa merupakan salah satu masalah serius yang harus kita tanggulangi bersama agar tidak mengganggu stabilitas dan keamanan nasional.

Selain itu, lanjutnya, saat ini semua masih dihadapkan pada permasalahan pandemi corona yang masih belum berakhir, terlebih dengan munculnya varian baru Omicron. Menurutnya, penyelesaian masalah tersebut tentunya bukan menjadi tugas pemerintah semata, namun tugas bersama seluruh elemen bangsa, termasuk dari jajaran TNI-Polri.

Bupati juga mengajak kepada jajaran TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sukoharjo ini, untuk bersatu padu, bersinergi dan bergotong royong, bersama-sama mengatasi permasalahan corona ini. Dengan kebersamaan tersebut, permasalahan pandemi corona di Kabupaten Sukoharjo segera dapat berakhir.

Sedangkan Danrem 074 Warastratama, Kolonel In Achiruddin, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih pada Pemkab Sukoharjo yang telah membantu pembangunan Kantor Koramil Grogol. Menurutnya, keberadaan kantor koramil sangat penting untuk mendukung gelar pasukan di wilayah serta kelancaran tugas anggota.

“Selesainya pembangunan gedung ini tentu saja ada suasara baru, ruang kerja baru sehingga memotivasi semangat pengabdian anggota pada masyarakat,” kata Danrem. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru