31.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Hadiri Peringatan HUT, Bupati: RS Dr Oen Solo Baru Satu-satunya RS Garden Hospital di Solo Raya

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 RS. Dr Oen Solo Baru, Minggu (6/11/2022). Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan jika Rs Dr Oen Solo baru merupakan satu-satunta rumah sakit yang menghadirkan konsep “Garden Hospital” di Solo Raya.

Bupati menyampaikan, kesehatan merupakan dimensi penting yang menjadi salah satu pilar pembangunan bangsa. Hal ini dikarenakan kesehatan memainkan peranan strategis dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk mewujudkan serta menunjang akselerasi pencapaian peran strategis tersebut maka dibentuklah Sistem Kesehatan Nasional (SKN) yang merupakan pilar dari Sistem Ketahanan Nasional, yang menjadi peta jalan dalam mewujudkan masyarakat sehat dengan derajat kesehatan setinggi-tingginya.

Sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, Rumah Sakit memiliki peran sentral dalam proses pembangunan kesehatan bangsa ini. Demikian pula Rumah sakit Dr. Oen Solo Baru dibawah naungan Yayasan Panti Kosala, dalam kiprahnya selama 30 tahun ini telah melaksanakan upaya pelayanan kesehatan secara professional dan didukung dengan teknologi kesehatan yang modern.

“Selain itu, RS Dr Oen Solo Baru menjadi satu-satunya Rumah Sakit yang menghadirkan konsep Garden Hospital di daerah Solo Raya,” ujarnya.

Konsep Garden Hospital RS Dr Oen Solo Baru memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pasien dan pengunjung. Suasana rumah sakit yang teduh selaras dengan motto yang diusung yaitu “Teduh Untuk Sembuh” yang menjadi inspirasi seluruh karyawan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Direktur RS Dr Oen Solo Baru, Yayasan Panti Kosala beserta semua pihak atas kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat sekarang ini, dengan mengadakan kegiatan hhitan masal, expo flora fauna, lomba mewarnai, talk show kesehatan, dan pembagian doorprize,” kata Bupati.

“Saya berharap kepada RS Dr Oen Solo Baru agar dapat meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Sukoharjo, sehingga akan terwujud Sukoharjo yang sehat dan lebih makmur lagi,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru