21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Hari Jadi Desa Purbayan Baki, Bupati Tanam Pohon Pertama Taman Sri Adhikara

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan penanaman pohon pertama Taman Sri Adhikara Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Minggu (26/11/2023). Penanaman pohon tersebut dalam rangka Hari Jadi Desa Purbayan. Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, desa merupakan pemegang peranan penting dalam pembangunan nasional, bukan karena sebagian besar rakyat Indonesia bertempat tinggal di desa, melainkan desa memberikan sumbangsih yang besar dalam menciptakan stabilitas nasional.

“Upaya Pemerintah Desa Purbayan dalam rangka mengembangkan potensi desa dan memupuk rasa cinta atas desa yaitu dengan memperingati Hari Jadi Desa Purbayan dalam wujud rangkaian kegiatan Grebeg Purboyo,” ungkap Bupati.

Menurutnya, potensi Desa Purbayan dari sumber daya manusia yang cukup banyak, menjadikan momen ini sebagai ajang untuk berkarya dan berkreativitas. Pemerintah Desa menginisiasi adanya Program pembangunan lahan terbuka hijau yaitu dengan penanaman pohon pertama di Taman Sri Adhikara sebagai titik awal terciptanya potensi desa yang semakin besar.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi maupun Pemkab Sukoharjo mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya.

Bupati berharap, dengan kegiatan penanaman pohon tersebut dapat menjaga kelestarian lingkungan secara masif dan disamping itu dapat memupuk rasa cinta warga masyarakat terhadap Desa Purbayan Kecamatan Baki.

“Selamat Hari Jadi kepada seluruh masyarakat Desa Purbayan. Mudah-mudahan dengan momentum peringatan ini, kita dapat mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sukoharjo,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru