21.2 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Peringati May Day 2024, Bupati Senam Bersama Ribuan Buruh dan Bagikan 2.000 Paket Beras

SUKOHARJO – Memperingati Hari Buruh Internasional atau “May Day” 2024, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama pejabat Forkopimda mengikuti senam bersama di Taman Budaya, Rabu (1/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengundi puluhan hadiah doorprize dan juga membagikan 2.000 paket beras.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, peringatan Hari Buruh Internasional atau yang dikenal sebagai May Day adalah bukti bahwa pekerja/ buruh mampu untuk bersama-sama menyatukan keinginan yang dinyatakan dalam hari yang istimewa. “Sudah saatnya sekarang ini, pekerja/ buruh dan pengusaha terus bersinergi dalam menjalin komunikasi yang baik untuk meningkatkan produktivitas perusahaan, yang nantinya juga berdampak pada tingkat kesejahteraan pekerja/ buruh di perusahaan,” ujarnya.

Menurut Bupati, Pemkab Sukoharjo turut serta menyambut dan mendukung pelaksanaan peringatan May Day 2024 ini melalui berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya, senam bersama, sebagai bentuk sarana untuk mewujudkan silaturahmi dan kebersamaan antar pekerja/ buruh di Kabupaten Sukoharjo yang diikuti 1.000 pekerja/ buruh.

Selain itu, juga penyerahan 2.000 paket beras bagi masyarakat pekerja/buruh melalui Baznas. “Melalui kegiatan ini, Pemerintah ingin mengajak semua pihak peduli atas situasi dan kondisi yang dialami oleh masyarakat pekerja/buruh di Kabupaten Sukoharjo, sehingga diharapkan dapat membantu meringan kan beban pekerja/ buruh,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan santunan kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja/buruh dan juga gelar UMKM.

“Saya sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, semoga melalui kegiatan ini mampu meningkatkan sinergitas hubungan antara pemerintah, pengusaha dan seluruh pekerja,” harap Bupati.

Sedangkan Ketua Forum Peduli Buruh (FPB) Sukoharjo, Sukarno, mengapresiasi atas fasilitasi Bupati Sukoharjo dalam memperingati May Day. Dalam rangka May Day 2024, selain senam bersama juga diundi puluhan hadiah doorprize diantaranya sembilan sepeda gunung. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru