31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

PT BPR Bank Sukoharjo Lakukan Pengundian Hadiah Tabungan Simanis

SUKOHARJO – Undian Tabungan Simanis Periode ke-19 dilakukan oleh PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda). Pengundian dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Selasa (27/9/2022). Penarikan undian Tabungan Simanis tersebut dihadiri Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa dan Ketua DPRD, Wawan Pribadi. Total hadiah Tabungan Simanis tahun 2022 mencapai Rp169,5 juta.

Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa mengatakan, salah satu sektor yang mampu berkembang dengan pesat dan dapat menunjang perekonomian nasional sekaligus berperan besar di dalam pembangunan nasional adalah sektor perbankan. Bank memiliki peran yang sangat penting dan strategis di dalam menopang pembangunan ekonomi nasional.

“Sebagai lembaga jasa keuangan, salah satu peran nyata bank yaitu dalam menyalurkan dana kepada masyarakat yang membutuhkan modal usaha melalui UMKM. Dengan disalurkannya dana untuk sektor riil di masyarakat tersebut, maka secara tidak langsung bank berperan menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat,” jelas Agus.

Menurutnya, eksistensi BUMD sebagai lembaga bisnis yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah daerah memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi daerah. Keberadaan BUMD diharapkan dapat memberikan multiplier effect yang sangat besar dalam menggerakkan sektor-sektor ekonomi produktif, serta menjadi stimulan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

Secara simbolis, Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa menyerahkan hadiah utama Tabungan Simanis, yakni Honda PCX, Selasa (27/9/2022).

“Sebagai bank milik pemerintah, BPR Bank Sukoharjo memiliki peran yang strategis dalam mendorong perkembangan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Wakil Bu[ati juga berpesan agar BPR Bank Sukoharjo mampu mengelola manajemen perbankan secara profesional agar menjadi bank yang sehat, yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dalam menggerakan sektor perekonomian masyarakat khususnya pasca terjadinya pandemi corona.

Pasalnya, pandemi corona telah membawa dampak yang luar biasa dalam perekonomian bangsa, untuk itu dengan kondisi yang semakin membaik ini, diharapkan BPR Bank Sukoharjo agar lebih kreatif dan inovatif dalam membuat program untuk membantu pemulihan perekonomian masyarakat, khususnya dalam menggerakkan kembali sektor UMKM di Kabupaten Sukoharjo.

Sedangkan Direktur Utama (Dirut) PT BPR Bank Sukoharjo, Maryanto menyampaikan jika Tabungan Simanis menyediakan 30 macam hadiah. Terdiri dari satu hadiah utama sepeda motor Honda PCX, hadiah ke 1 berupa lima buah sepeda motor Honda Beat, hadiah ke 2 berupa lima unit Kulkas, hadiah ke 3 berupa enam unit TV LED 42 Inch, hadiah ke 4 berupa empat unit mesin cuci, hadiah ke 5 berupa empat unit TV 32 Inch, dan hadiah ke 6 berupa lima buah sepeda gunung.

“Undian tabungan Simanis berdampak positif terhadap perkembangan penghimpunan dana masyarakat yang bisa di himpun di Bank Sukoharjo. Hal itu terlihat dari perkembangan tabungan Simanis dari tahun ke tahun semakin meningkat baik jumlah saldo tabungan maupun nasabahnya,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru