22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

MI Terpadu Al Mabrur IPHI Tawangsari Lanjutkan Pembangunan Tahap 2, Peletakan Batu Pertama oleh Bupati

SUKOHARJO – MI Terpadu Al Mabrur IPHI Kecamatan Tawangsari melanjutkan pembangunan tahap 2 Ruang Kelas Baru. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Minggu (19/3/2023). Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Heru Indarjo dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi kepada IPHI Kecamatan Tawangsari atas pembangunan tahap 2 ruang kelas baru.

Dikatakan Bupati, sebagai negara dengan mayoritas berpenduduk muslim, Indonesia memiliki kesempatan besar untuk membangun sistem pendidikan Islam yang berkualitas, yang salah satunya dapat diwujudkan dalam bentuk Sistem Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Terpadu.

“Keberadaan MI Terpadu hakikatnya merupakan wujud dari kesadaran keberagaman masyarakat muslim terhadap pentingnya mempersiapkan generasi masa depan yang memiliki kompetensi dan pemahaman agama yang baik,” ujarnya.

Menurut Bupati, pembangunan manusia semata-mata tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau masyarakat semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab semua komponen. Yang mana dalam MI Terpadu para siswanya disiapkan untuk dapat berbaur dalam pergaulan di masyarakat dengan adab yang sesuai dengan moralitas dalam agama Islam.

“Oleh karena itu saya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Saya berharap mudah-mudahan dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tahap 2 Ruang Kelas Baru MI Terpadu Al Mabrur ini, dapat menunjang aktivitas penyelenggaraan pendidikan di MI Terpadu Al Mabrur,” ujar Bupati.

Bupati huga berharap melalui MI Terpadu Al Mabrur IPHI kecaamatan Tawangsari dapat membawa semangat ajaran Islam yang berwajah damai, toleran dan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin besar bangsa ini yang memiliki intelektual tinggi dengan dilandasi ilmu agama yang mumpuni, beriman, berakhlakul karimah dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru