20.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 14, 2024

Sambut Harlah Ke-78 Sukoharjo, Pemkab Siapkan 6 Gunungan untuk Diperebutkan

SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo menggelar banyak acara dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Kabupaten Sukoharjo Ke-78. Puncak harlah sendiri akan dilakukan Kirab Petikan PP Nomor 16/SD/1946 pada 15 Juli 2024. Selain itu, Pemkab juga menghadirkan lima panggung hiburan.

Hal itu disampaikan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat konferensi pers, Selasa (9/7/2024).

“Pemkab menggelar banyak acara dalam rangka Harlah Ke-78 Tahun 2024 ini. Mulai gerakan kebersihan, olah raga, gelar potensi daerah, ziarah, tirakatan, kirab, dan juga panggung hiburan rakyat,” jelas Bupati.

Menurutnya, acara dalam rangka harlah tersebut ada yang sudah terlaksana dan belum terlaksana.

“Untuk ziarah digelar pada 14 Juli, kirab 15 Juli pagi dan malamnya panggung hiburan di lima titik,” jelasnya.

Terkait kirab, lanjut Bupati, seperti tahun sebelumnya dimulai dari halaman Setda Pemkab Sukoharjo hingga Kantor DPRD. Dalam kirab tersebut juga ada enam gunungan yang nantinya bisa diperebutkan oleh masyarakat.

Bupati mengatakan, enam gunungan tersebut berisi produk khas sejumlah kecamatan. Selain itu, selama prosesi kirab juga ada flashmob Kreasi Cuci Tangan 5.000 siswa sekolah di kawasan Simpang Lima.

Untuk panggung hiburan, lanjut Bupati, nantinya seluruh pengisi acara berasal dari Sukoharjo. Dari lima panggung tersebut akan diisi dengan jenis hiburan yang berbeda.

“Nanti masyarakat tinggal memilih hiburan yang disukai, mulai campur sari, tembang kenangan, dangdut, band pelajar, dan juga keroncong,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru