25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

“World Cleanup Day”, Bupati-Wakil Bupati Bersih-Bersih Gedung Pusat Promosi

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D), Jumat (17/9/2021). Kegiatan bersih-bersih lingkungan dari sampah tersebut dalam rangka menyambut “World Cleanup Day”.

Bupati mengatakan, gerakan bersih-bersih di Kabupaten Sukoharjo sebenarnya tidak hanya saat World Cleanup Day saja karena sudah rutin digelar. Baik itu oleh masyarakat maupun oleh masyarakat sendiri.

“Tapi tidak ada salahnya melakukan bersih-bersih dalam momen World Cleanup Day agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Sukoharjo,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, “World Cleanup Day” (WCD) merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi komunitas WCD Indonesia dengan melakukan kegiatan bersih-bersih memungut sampah yang sudah dilakukan sejak tahun 2018. Gerakan ini didasari oleh rasa kepedulian terhadap lingkungan yang semakin banyak sampah.

Dengan kegiatan bersih-bersih tersebut diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk melakukan gerakan serupa di lingkungan masing-masing. Gerakan bersih-bersih merupakan bukti nyata untuk meningkatkan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

“Tapi jangan lupa tetap prokes, pakai masker, jaga jarak, dan lainnya,” kata Bupati.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo untuk lebih peduli terhadap sampah yang dihasilkan dengan cara kita pilah sampah mulai dari rumah sesuai dengan jenisnya. Dengan memilah sampah mulai dari rumah akan lebih mudah pengelolaan selanjutnya yang muaranya akan mengurangi sampah secara signifikan. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru