25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Dana CSR untuk Sanggar Inklusi di 12 Kecamatan

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan CSR PT BPR BKK Grogol (Perseroda) kepada Sanggar Inklusi di 12 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Penyerahan dilakukan di Lobby Kantor Bupati, Senin (1/4/2024).

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi Sanggar Inklusi di 12 kecamatan, membantu masyarakat kita yang membutuhkan dalam meningkatkan kualitas hidup dan memperluas akses terhadap berbagai layanan,” ujar Bupati.

Bupati melanjutkan, PT BPR BKK Grogol memiliki peran yang strategis dalam mendorong perkembangan perekonomian masyarakat. Selain itu PT BPR BKK Grogol juga harus mampu mengelola manajemen perbankan secara profesional agar menjadi bank yang sehat.

“Salah satu Bank yang dapat memberikan kontribusi bagi ibu pembangunan daerah bertujuan menggerakkan sektor perekonomian dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Sukoharjo,” paparnya.

Menurutnya, Visi pembangunan Sukoharjo Tahun 2021-2026 adalah Mewujudkan Masyarakat yang Lebih Makmur.

“Untuk mewujudkan visi tersebut diperlukan kolaborasi dari berbagai sektor baik, pemerintah, perusahaan/ BUMN/ BUMD, maupun masyarakat” kata Bupati.

Bupati juga mengatakabn, ada salah satu tantangan besar yang dihadapi daerah saat ini yakni semakin terbatasnya kemampuan keuangan daerah (APBD) dan diskresi dalam pelaksanaannya.

Disisi lain, ada potensi besar di daerah yang sebenarnya bisa digali lebih optimal, yakni dari Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

“Oleh karena itu, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PT BPR BKK Grogol yang telah memberikan bantuan CSR sebesar Rp50 Juta kepada 12 sanggar Inklusi di seluruh Kecamatan Sukoharjo,” lanjut Bupati.

Dari 12 sanggar tersebut, Bupati mengaku setiap sanggar mendapatkan bantuan masing-masing sanggar sebesar Rp4,2 Juta. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru