22.5 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Buka Musyawarah Olahraga Kabupaten Bersama KONI, Ini Pesan Bupati

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Musorkab tersebut digelar di Hotel Brothers Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sabtu (28/10/2023). Dalam acara tersebut sekaligus dilakukan pemilihan pengurus KONI Sukoharjo Periode 2023-2027.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas penyelenggaraan kegiatan ini,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, Musorkab tersebut menunjukkan tingginya tekad untuk meningkatkan upaya pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Sukoharjo.

Bupati melanjutkan, KONI merupakan satu-satunya organisasi keolahragaan nasional yang berwenang mengkoordinir dan membina setiap dan seluruh kegiatan olahraga prestasi di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Repubulik Indonesia.

“Musorkab ini sebagai pemegang kekuasaan tertinggi KONI Kabupaten memiliki arti dan fungsi yang sangat penting bagi KONI Kabupaten dalam upaya untuk selalu meningkatkan peran dan fungsinya dalam pembinaan keolahragaan di Kabupaten Sukoharjo,” kata Bupati.

Bupati berpesan agar Musorkab digunakan seoptimal mungkin sebagai media untuk melakukan evaluasi terhadap hasil pembinaan olahraga yang telah dilakukan KONI dan menentukan masa depan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga. Agenda lainnya yang tidak kalah penting adalah pemilihan Ketua Umum KONI dan Formatur yang akan menyusun kepengurusan untuk masa bhakti 2023-2027.

“Selanjutnya saya berpesan kepada para peserta, untuk bisa memanifestasikan semangat kekeluargaan dan kebersamaan pada pelaksanaan Musorkab KONI Tahun 2023 ini, dalam upaya untuk bersama-sama memikirkan dan bertangung jawab terhadap kemajuan pembinaan keolahragaan di Kabupaten Sukoharjo,” pesan Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru