26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Bupati Hadiri Pengajian Maulid Akbar dan Haul Kyai Nur Suhud di Nguter

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri acara Pengajian Maulid Akbar dan Haul Kyai Nur Nur Sahid di Masjid Nur Suhud Desa Kedungwinong, Kecamatan Nguter, Jumat (27/10/2023) malam. Dalam acara tersebut terlihat hadir sejumlah Kepala OPD mendampingi Bupati.

“Mengawali sambutan ini, saya atas nama pribadi, dan Pemkab Sukoharjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia beserta semua pihak atas penyelenggaraan kegiataan ini,” ujar Bupati.

Bupati melanjutkan, seperti diketahui bersama, bulan Rabi’ul Awal merupakan salah satu bulan yang istimewa bagi umat Islam diseluruh dunia, karena pada bulan ini ada sebuah peristiwa penting, yaitu lahirnya Nabi kita Muhammad SAW.

Nabi Muhammad bukan saja seorang Nabi dan seorang Rasul Allah, tetapi juga adalah pemimpin umat manusia. Ajaran Islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih maju, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan jaman jahiliyah sebelumnya.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada hadirin dan seluruh masyarakat Sukoharjo untuk dapat memperdalam rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dengan memperbanyak bacaan sholawat. Insyaa Allah dengan banyak bersholawat kepada beliau kita semua akan mendapatkan syafaatnya baik di dunia maupun di akhirat kelak,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, selain Pengajian Maulid Akbar juga akan dilaksanakan Peringatan/Haul Mbah Kyai Nur Suhud. Menurutnya, beliau adalah salah satu ulama besar yang telah berperan dalam pengembangan dakwah Islam di Kabupaten Sukoharjo.

“Untuk itu marilah kita sama-sama berdo’a kepada Allah SWT, semoga beliau diampuni semua kesalahan dan dosanya, diterima semua amal ibadahnya dan ditempatkan pada tempat yang terbaik yaitu Surga Allah SWT, dan semoga kita dapat menjaga amanah dan meneruskan cita-cita perjuangan Almarhum,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru