21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Ikuti Jalan Sehat dan Pimpin Pembentangan Bendera 1.000 Meter di Kartasura

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengikuti acara jalan sehat di Desa Gumpang, Kartasra. Usai jalan sehat, Bupati memimpin acara pembentangan bendera merah putih dengan panjang 1.000 meter di Car Free Day Kartasura, Minggu (29/10/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Dalam acara jalan sehat, Bupati berharap semua elemen masyarakat dapat terus menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda serta dapat menerapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga akan dapat terwujud kondisi masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang aman, tentram, damai dan kondusif.

“Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh. Ada beberapa cabang olahraga yang murah dan sehat yang bisa menjadi pilihan masyarakat seperti berjalan kaki, lari, bersepeda dan senam. Keempat olahraga tersebut bisa dilakukan secara perorangan maupun berkelompok,” ujarnya.

Sementara itu, saat acara pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter, Bupati menyampaikan, seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, “beri aku 10 pemuda niscaya akan aku goncang dunia”. Pemuda memang menjadi salah satu kekuatan yang dapat memberikan perubahan.

“Tentunya dengan peringatan ini diharapkan dapat membangkitkan rasa perjuangan di masa lalu khususnya kepada pemuda pemudi Sukoharjo supaya menghormati para pahlawan dan bagaimana cara kita melanjutkan pembangunan pada masa sekarang ini,” kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada hadirin dan seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang telah ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023. Salah satunya melalui kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 Meter yang diselenggarakan di CFD Kartasura tersebut. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru