25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Buka Pesta Siaga Tahun 2024, Bupati: Amalkanlan Dwi Darma Pramuka dalam Kehidupan Sehari-hari

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka Pesta Siaga Kwartir Cabang Sukoharjo tahun 2024. Pembukaan dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani di Gedung Serbaguna Desa Wironanggan Kecamatan Gatak, Selasa (27/2/2024). Hadir dalam acara Ketua Kwarcab Sukoharjo, Agus Santosa yang juga Wakil Bupati Sukoharjo.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan Pesta Siaga merupakan kegiatan pertemuan besar bagi anggota Gerakan Pramuka golongan Siaga yang berusia 7 sampai 10 tahun dengan melakukan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif dan rekreatif.

“Sungguh saya sangat berbahagia dapat berada di tengah-tengah kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang Sukoharjo yang diikuti oleh utusan 12 Kwartir Ranting se-Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Terlebih lagi, lanjutnya, kegiatan tersebut memiliki tujuan yang mulia, yaitu untuk membentuk pribadi yang Cerdas, Ceria, Berkarakter, Berbudaya dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri pada generasi sebelumnya.

Bupati berpesan agar senantiasa mengamalkan Dwi Darma, yang menyatakan bahwa Siaga berbakti kepada ayah bundanya, dan siaga berani dan tidak putus asa. Wujudkan darma tersebut dalam kehidupanmu sehari-hari.

“Selalu patuhi perintah dan nasihat orang tuamu, pembinamu, gurumu, dan belajarlah yang tekun dan rajin, karena hanya dengan belajarlah cita-citamu akan dapat tercapai. Gunakan kesempatan ini untuk saling mengenal sehingga persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dapat tercipta dalam kegiatan ini,” pesan Bupati.

Bupati juga berharap, agar peserta senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan taman selama mengikuti Pesta Siaga. Selain itu, juga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pesta Siaga dengan baik, untuk menambah pengalaman baru, menambah teman, dan memperluas wawasan.

“Kepada para pembina pendamping, kegiatan ini adalah Pesta Siaga sehingga yang berpesta adalah para siaga, bukan para pembinanya. Berikanlah kemandirian dan lepaskan para Siaga, karena sudah dibimbing oleh ayahanda dan bunda,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru