26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

PT BPR Bank Sukoharjo Undi Hadiah Tabungan Simanis, Hadiah Utama Diundi Bupati

SUKOHARJO – Undian hadiah Tabungan Simanis PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda) tahun 2023 dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Kamis (21/9/2023). Bank Sukoharjo menyediakan 34 unit hadiah yang bernilai Rp172 juta dengan hadiah utama satu unit Honda PCX. Undian hadiah utama dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, PT BPR Bank Sukoharjo merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sebagai lembaga bisnis bergerak pada industri jasa keuangan (perbankan) yang dimiliki oleh pemerintah daerah. Keberadaan BUMD diharapkan dapat memberikan multiplier effect yang sangat besar dalam menggerakkan sektor-sektor ekonomi produktif, serta menjadi stimulan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Sebagai institusi perbankan, PT BPR Bank Sukoharjo memiliki peran yang strategis dalam pembangunan daerah, termasuk dalam merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui berbagai layanan perbankan yang ditawarkan,” ujar Bupati.

Menurutnya, salah satu jenis layanannya adalah layanan pemberian kredit kepada UMKM, dapat mendukung geliat ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat hantaman Pandemi Covid-19. Bupati berpesan kepada PT BPR Bank Sukoharjo harus terus meningkatkan inovasi pelayanan, terlebih mengingat perkembangan teknologi yang sangat cepat, dimana harus meningkatkan daya saing agar tidak tertinggal oleh inovasi lembaga keuangan lainnya.

Oleh karena itu, saya berharap inovasi yang nantinya diterapkan, dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan perbankan, sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan secara keseluruhan. Sehingga dapat mendorong dan mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat, khususnya dalam menggerakkan sektor UMKM di Kabupaten Sukoharjo,” tambah Bupati.

Sedangkan Direktur Utama PT BPR Bank Sukoharjo Sukoharjo, Maryanto, menyampaikan undian hadiah setiap tahun berdampak positif pada perhimpunan dana pihak ketiga yang terus naik. “Dari tahun ke tahun Tabungan Simanis mengalami peningkatan, baik dari sisi nasabah maupun jumlah saldonya,” ujarnya.

Maryanto melanjutkan, di tahun 2023 ini Bank Sukoharjo juga sudah melakukan digitalisasi. Seperti PPOB layanan pembayaran online seperti listrik, token PDAM, dan lainnya. Selain itu, juga “virtual account” layanan transaksi tabungan melalui bank umum, dan QRIS, dan SMS banking.

Maryanto juga menambahkan, PT BPR Bank Sukoharjo telah meluncurkan kredit pembiayaan proyek dengan agunan SPK. Dengan layaan itu, rekanan pelaksana proyek yang kekurangan modal bisa mengajukan kredit di Bank Sukoharjo.

Selain memberikan hadiah pada para nasabahnya berupa motor PCX, Honda Beat, Kulkas dan sejumlah hadiah lain, dalam kesempatan itu juga diserahkan dana CSR. Di antaranya bantuan pendidikan 11 siswa berprestasi masing-masing Rp750 ribu, bantuan untuk 12 sanggar inklusi masing-masing Rp3 juta, dan bantuan rehab dua unit RTLH masing-masing Rp15 juta. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru