25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Berangkatkan Kontingen Olimpiade Ahmad Dahlan Muhammadiyah Sukoharjo

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memberangkatkan Kontingen Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM), Senin (4/3/2024). Pelepasan kontingen dilakukandi di Graha Satya Praja (GSP).

Bupati menyampaikan, Olimpicad merupakan agenda resmi Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah yang diselenggarakan setiap dua tahun sebagai ajang silaturahmi, peningkatan prestasi dan pengembangan potensi siswa dan guru Muhammdiyah se Indonesia.

“Tahun ini Olimpicad mengambil tema “Membangun Kreativitas, Menumbuhkan Prestasi, Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan”. Dengan tema ini diharapkan event olimpiades ini menjadi ruang untuk berkreativitas dan berkompetisi bagi siswa guru serta meningkatkan prestasi di berbagai bidang dalam rangka mewujudkan sekolah/ madrasah yang unggul dan berkemajuan,” ujarnya.

Bupati berharap kontingen dari Muhammadiyah Sukoharjo berhasil meraih prestasi setinggi-tingginya sehingga membawa nama baik Kabupaten Sukoharjo.

Sedangkan Ketua Kontingen Muhammadiyah Sukoharjo, Sri Lahir, menyampaikan, Olimpiade Ahmad Dahlan digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Bandung, 6-8 Maret 2024. Olimpiade tersebut diikuti siswa, guru, kepala sekolah Muhammadiyah dari seluruh Indonesia.

Dalam olimpiade ini banyak bidang yang dilombakan seperti Olimpiade Mata Pelajaran, Olimpiade guru berprestasi olimpiade kreativitas siswa, olimpiade madrasah berprestasi, olimpiade Qur’an, dan lainnya.

“Tahun ini PDM Sukoharjo mengirim 182 personil dari 19 sekolah, terdiri atas 126 siswa dari jenjang SD-SMA, 55 guru, dan dua pendamping,” kata Sri Lahir. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru