20.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 14, 2024

Bupati Buka Sosialisasi Perpajakan Bendahara Desa yang Digelar KPP Pratama

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo menghadiri Pekan Panutan Pajak SPT Tahunan Pajak Penghasilan sekaligus membuka Sosialisasi dan Asistensi Aspek Perpajakan Bendahara Desa di Kabupaten Sukoharjo. Acara yang digelar oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama tersebut digelar di Auditorium Lantai 10 Gedung Menara Wijaya, Senin (4/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan pajak memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena pajak merupakan sumber pendapatan terbesar Negara di dalam pelaksanaan pembangunan. Pajak yang dilaporkan untuk mendukung program pembangunan terutama untuk pemulihan ekonomi serta pemulihan kesehatan.

“Oleh karena itu, saya atas nama pribadi dan Pemkab Sukoharjo sangat menyambut baik serta memberikan apresiasi dan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut mengingatkan sebagai warga negara yang baik dan sadar hukum, wajib memiliki kesadaran untuk ikut berpartisipasi aktif dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu yang telah ditentukan. Hal tersebut demi kesejahteraan dan kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Sukoharjo dan pembangunan nasional pada umumnya.

“Saya berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo sebagai wajib pajak, untuk mentaati dan melaksanakan serta melaporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan dengan benar dan tepat waktu. Mari kita manfaatkan teknologi yang ada, dengan menyampaikan SPT Tahunan secara online yang bertujuan untuk memudahkan dalam melaporkan SPT Tahunan,” tambahnya (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru