31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Berangkatkan Peserta Jalan Sehat HUT Satpol PP Ke-74

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memberangkatkan peserta jalan sehat jajaran Satpol PP Kabupaten Sukoharjo dalam rangka Memperingati HUT Ke-74 Satpol PP, Ke-62 Satlinmas dan Ke-105 Pemadam Kebakaran Tahun 2024. Start dan finish jalan sehat sendiri di Halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Jumat (2/2/2024).

“Mengawali sambutan ini, saya mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun Ke-74 Satpol PP, Ke-62 Satlinmas dan Ke-105 Pemadam Kebakaran Tahun 2024″. Mari jadikan momentum ini sebagai motivasi dan pembangkit semangat, dalam bekerja dan berkontribusi melayani masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan bangsa dan negara,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, disebutkan bahwa salah satu urusan wajib yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah adalah penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut dibentuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mempunyai tugas pokok dan fungsinya membantu Kepala Daerah dalam mengemban tanggung jawab tersebut.

Dengan terbatasnya jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) Satpol PP dan semakin berkembangnya dinamika/ aktifitas masyarakat, maka tanggung jawab khususnya dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat tidak bisa dilaksanakan secara maksimal oleh Satpol PP sendiri tanpa peran aktif/ partisipasi masyarakat.

Terkait Pemilu 2024, Bupati berpesan kepada Jajaran Satpol PP beserta Kader Siaga Trantib (KST) agar dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan ketentraman baik menjelang saat pemilu maupun pasca pemilu, khususnya di lingkungan binaan desa masing-masing serta melalaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan jalan sehat ini sekaligus sebagai ajang untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara Jajaran Satpol PP Kabupaten Sukoharjo,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru