26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Jelang ASEAN Para Games Solo, Sukoharjo Menerima “Torch Relay”

SUKOHARJO – Menjelang pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) 2022 di Kota Solo, digelar “Torch Relay” dimana dalam acara tersebut Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menerima estafet obor APG 2022 dari atlet. Obor tersebut dikirab dari Stadion Gelora Merdeka Jombor hingga halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Sabtu (23/7/2022).

Obor APG sendiri dibawa oleh atlet para games Kabupaten Sukoharjo yang akan mengkuti APG 2022 di Solo. Tercatat, ada empat atlet dari Kabupaten Sukoharjo yang lolos mengikuti APG 2022. Sesampainya di halaman Pemkab, obor kemudian diserahkan pada Bupati.

“Saya harap atlet yang berlaga di ASEAB Para Games 2022 mampu menorehkan prestasi sehingga mengharumkan nama Sukoharjo,” ujar Bupati.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dispora Sukoharjo, Abdul Haris Widodo menambahkan, obor yang dikirab ini mengambil api dari Mrapen Kabupaten Grobogan. Kemudian dibawa ke Semarang menuju Solo melalui jalur tol keluar di Gerbang Tol Ngasem, Kartasura.

Terkait empat atlet para games Sukoharjo, Kabid Olah Raga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Marwan, menyampaikan empat tersebut merupakan wakil Jawa Tengah peraih medali emas dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua beberapa waktu lalu.

Marwan mengatakan, empat atlet dari Kabupaten Sukoharjo tersebut masuk karantina pada tanggal 25 Juli 2022. Pasalnya, saat ini ada aturan dari penyelenggara bahwa atlet yang akan berlaga harus menjalani karantina untuk antisipasi corona sekaligus menjaga kondisi kesehatan dan kesiapan para atlet hingga pertandingan mendatang.

Empat atlet dari Sukoharjo yakni Wiyoko dan Supriyadi cabang olahraga bulutangkis. Kemudian Osrita Muslim dan Sefriyanto dari cabang olahraga tenis meja. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru