22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati Buka Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM membuka secara resmi Konferensi Cabang (Konfercab) IX Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sukoharjo. Konfercab GP Ansor digelar di Hotel Tosan Solo Baru pada Jumat (30/4/2021). Pembukaan Konfercab dihadiri juga oleh Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa dan Ketua DPRD, Wawan Pribadi S.Sos.

“Saya berharap GP Ansor dapat bersinergi dan memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga mengajak pemuda Ansor dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, dan berperan sebagai salah satu kekuatan dalam membangun bangsa dan negara, khususnya generasi muda di Sukoharjo, serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah.
Kepengurusan PC GP Ansor Sukoharjo yang sudah baik, kedepannya bisa lebih baik lagi dan juga peran dalam mewujudkan cita-cita bersama menjadikan masyarakat Sukoharjo yang lebih makmur.

Sedangkan Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng, Gus Syahid Mubarok mengharapkan agar PC GP Ansor Sukoharjo lebih mengedepankan sinergi dengan pihak terkait Seperti TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. “Kita harus bersinergi menjadi mitra yang baik kepada Pemerintah Daerah dan TNI-Polri, maupun organisasi lainya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC NU Sukoharjo, Khomson Nur Arif menyampaikan, keterlibatan NU pada organisasi Ansor sangat berperan karena Ansor sendiri adalah anak dari NU. Untuk itu, gerakan maupun kegiatan Ansor perlu adanya koordinasi dengan NU. GP Ansor sendiri sudah diakui sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan NU. Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934.

Disisi lain, konfercab tersebut untuk menentukan kepengurusan PC GP Ansor yang baru Masa Khidmah 2021- 2025 dimana untuk posisi ketua terpilih secara aklamasi, Zen Fathoni Ahmad. (Fjr)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru