25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Etik Suryani Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Jawa Tengah 2023

SEMARANG – Bupati Sukoharjo, Etik Suryai meraih penghargaan Tokoh Inspiratif Jawa Tengah tahun 2023. Bupati Etik bersanding bersama 40 tokoh inspiratif lainnya.

Di antaranya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Pj Gubernur Jateng, Habib Lutfi, Kapolda Jateng, Ketua Baznas Jawa Tengah, Ketua Koni Jawa Tengah serta sederet tokoh lainnya. Penghargaan diserahkan di Gradhika Bhakti Praja, pada Sabtu (13/1/2024) malam.

Panitia kegiatan dari Suara Merdeka, Roni Yuwono dalam sambutannya mengatakan, tokoh-tokoh yang meraih penghargaan tersebut sudah melalui seleksi ketat.

“Pengarhagaan Tokoh Inspiratif Jateng 2023 ini bukan sekedar pemberian penghargaan. Tetapi beliau-beliau yang meraih penghargaan ini sudah melalui seleksi dan berdasarkan penilaian dari tim yang terdiri dari wartawan,” ujar Roni.

Sebanyak 40 Tokoh Inspiratif di Jawa Tengah tersebut, lanjutnya, telah memberikan sumbangsih di bidangnya masing-masing dan memberikan inspirasi bagi masyarakat luas.

Asisten II Pemprov Jateng Sujarwanto, mewakili Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berharap para Tokoh Inspiratif tersebut semakin menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Bupati Etik Suryani sendiri menjadi satu-satunya Kepala Daerah di Solo Raya yang meraih meraih penghargaan Tokoh Inspiratif.

Bupati Etik yang merupakan Bupati perempuan pertama di Kabupaten Sukoharjo ini dinilai sukses dalam memimpin Kabupaten Sukoharjo.

Mulai dari aktifitas bermasyarakatnya yang selalu blusukan ke kampung-kampung bahkan jagong warganya yang punya hajatan serta kebijakan-kebijakannya.

Kebijakan tersebut diantaranya dengan hadirnya Gor Bung Karno Sukoharjo yang beberapa hari lalu diresmikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani serta keberadaan Taman Budaya Sukoharjo yang menjadi pusat kegiatan seni dan budaya di Sukoharjo.

Dua gedung tersebut selama ini dirindukan kehadirannya oleh masyarakat. Sebab selama ini Kabupaten Sukoharjo belum mempunyai Gor yang representatif untuk mengembangkan dan mengasah bibit-bibit atlit.

Selain itu, keberadaan TBS Suryani juga menjadi yang pertama di Kabupaten Sukoharjo. Sebab selama ini seniman dan budayawan yang ada di Sukoharjo sama sekali belum punya wadah untuk menyalurkan bakat di bidang seni dan budaya.

Terkait dengan penghargaan tersebut Bupati Etik Suryani mengucapkan terimakasih dan berharap penghargaan tersebut semakin memacu dirinya untuk terus memberikan pelayanan dan sumbangsih yang terbaik bagi warga Kabupaten Sukoharjo.

Selain pemberian penghargaan, kegiatan yang dihadiri Gus Mus serta sejumlah tokoh kondang di Jawa Tengah tersebut juga diluncurkan Buku 40 Tokoh Inspiratif Jawa Tengah 2023. **

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru