21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Ground Breaking Pembangunan GOR Tipe B dan Taman Budaya di Kelurahan Gayam

SUKOHARJO – Dua proyek strategis Pemkab Sukoharjo yakni pembangunan GOR Tipe B dan pembangunan Taman Budaya resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan “ground breaking” di lokasi pembangunan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Minggu (19/3/2023).

Bupati mengatakan bahwa di tahun 2023 ini Pemkab Sukoharjo telah menyiapkan sejumlah program prioritas yang akan dikerjakan seperti pembangunan infrastruktur dan terkait kesejahteraan masyarakat. Dua dari 10 program prioritas pembangunan infrastruktur yang disiapkan untuk dilaksanakan pada awal Tahun 2023 diantaranya adalah Pembangunan GOR Tipe B dan Pembangunan Taman Budaya.

“Dengan pembangunan GOR Tipe B ini Kabupaten Sukoharjo akan memiliki sebuah GOR yang representatif. Pasalnya, selama ini Sukoharjo belum memiliki GOR untuk pembinaan para atlet,” kata Bupati.

Bupati melanjutkan, GOR Tipe B tersebut diproyeksikan bisa menampung enam cabang olah raga (cabor). Antara lain bulu tangkis, voli, futsal, basket, tenis lapangan, dan juga sepak takraw.

Disisi lain, untuk pembangunan Taman Budaya merupakan salah satu kelengkapan prasarana pembinaan kebudayaan di Kabupaten Sukoharjo yang berkelanjutan.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dengan dimulai pembangunan dua program prioritas ini. Saya berharap dengan dibangunnya infrastuktur ini dapat mendukung terpenuhinya fasilitas penunjang aktivitas masyarakat selain itu pembangunan dua proyek strategis ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Bupati juga juga berpesan kepada pelaksana dua proyek tersebut agar dapat bekerja secara profesional, sehingga pembangunan Gedung GOR Tipe B dan pembangunan Taman Budaya Kabupaten Sukoharjo dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati bersama, sesuai dengan ketentuan, baik dari aspek waktu maupun kualitas bangunan.

“Saya harap pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Sedangkan bagi Para Konsultan Pengawas sebagai kepanjangan tangan dari Pemkab Sukoharjo agar melaksanakan pengawasan pelaksanaan proyek dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, menyampaikan untuk pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Tipe B dikerjakan dengan nilai lelang Rp51,1 miliar. Sedangkan pembangunan Taman Budaya dengan nilai kontrak sebesar Rp11,918 miliar. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru