25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Resmikan Masjid Nurul Qudus di Desa Pondok Nguter

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meresmikan Masjid Nurul Qudus di Dukuh Tengkek RT 2/RW VIII Desa Pondok Kecamatan Nguter, Minggu (19/3/2023). Hadir dalam peresmian tersebut sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Mengawali sambutan ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada panitia dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini, semoga amal baik bapak, ibu dan saudara-saudara semua mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Aamiin Allahuma Aamiin,” ujar Bupati mengawali sambutan.

Dikatakan Bupati, masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental, di masjidlah pembentukan karakter manusia agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Pembangunan sarana keagamaan, khususnya masjid atau mushola, merupakan salah satu wujud nyata upaya umat Islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta.

Masjid juga berperan mendidik dan melatih serta membentuk umat yang Islami, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta iman dan taqwa yang diharapkan siap dan mampu menghadapi persaingan global yang semakin sulit.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh pengurus masjid dan seluruh jamaah, marilah kita bersama-sama untuk memakmurkan masjid ini,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak untuk menjadikan rumah Allah tersebut sebagai tempat untuk meningkatkan syiar Islam, dan jadikanlah masjid sebagai tempat untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan umat Islam yang sangat beragam.

“Sehingga dari masjid inilah, saya harapkan akan terpancar semangat ajaran Islam yang berwajah damai, toleran dan mengayomi seluruh komponen masyarakat, sehingga pada akhirnya akan dapat terwujud masyarakat Kabupaten Sukoharjo damai, tentram dan kondusif,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru