22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Grand Opening Klinik Masjid Baitul Makmur Gonilan, Ini Pesan Bupati Sukoharjo

SUKOHARJO – Klinik Masjid Baitul Makmur Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo resmi beroperasi. Grand Opening klinik tersebut dilakukan pada Minggu (19/2/2023) dan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

“Sebagaimana kita ketahui dan pahami bersama, keberadaan fasilitas fisik kesehatan adalah sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan,” ungkap Bupati.

Menurutnya, kesembuhan seorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawatan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai. Begitupun dengan keberadaan klinik kesehatan merupakan salah satu sarana penunjang bagi masyarakat, khususnya di desa, dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau.

Dengan adanya klinik kesehatan, permasalahan-permasalan kesehatan di desa dapat terdekteksi secara dini, sehingga bisa ditangani dengan cepat dan diselesaikan sesuai kondisi, potensi dan kemampuan yang ada. Karena pada dasarnya konsep pelayanan klinik kesehatan adalah konsep wilayah.

“Dengan hadirnya klinik kesehatan ini diharapkan dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya Klinik Sehat Masjid Baitul Makmur yang ada di Desa Gonilan Kecamatan Kartasura ini, dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi pembangunan kesehatan Kabupaten Sukoharjo,” lanjutnya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Gonilan dan sekitarnya, agar dapat memanfaatkan keberadaan Klinik Sehat Masjid Baitul Makmur ini serta menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru