25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang GP Ansor Sukoharjo

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang GP Ansor masa khidmad 2021-2025. Pelantikan dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Minggu (17/7/2022). Terlihat hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Wawan Pribadi dan sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo.

“Selamat dan sukses kepada Pimpinan Cabang GP Ansor yang baru saja dilantik. Saya harap pengurus baru mampu menjalankan amanah dengan baik dan mampu membawa GP Ansor Sukoharjo terus maju dan terus dapat berperan sebagai salag satu elemen kekuatan dalam membangun bangsa dan negara,” ungkap Bupati mengawali sambutannya.

Menurutnya, GP Ansor adalah salah satu Badan Otonom NU untuk kalangan pemuda. Sebagai generasi muda di era milenial, GP Ansor harus dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik utuk memberikan edukasi kepada kalangan muda tentang hal-hal yang positif.

Mandat dan tugas pokok GP Ansor salah satu tugs besarnya adalah menunaikan kaderisasi di kalangan generasi mua, serta dalam rangka membentengi generasi dalam mengarungi derasnya arus globalisasi yang semakin pesat saat ini.

Salah satu peran GP Ansor di eras modern saat ini adalah sebagai wadah organisasi untuk memfilter informasi negatif karna kita semua mengetahui, era globalisasi adalah sebuah era dimana berbagai informasi sangat mudah didapatkan, namun tidak semua informasi itu baik. Pasalnya, banyak sekali informasi yang seharusnya tidak diinformasikan namun disebarkan sebahai hoax.

“Untuk itu, saya berharap GP Ansor mampu berperan untuk membentengi pemuda agar bisa menyaring, memilih, dan mengambil informasi yang baik dan benar,” harap Bupati.

Sedangkan Ketua PW GP Ansor Jateng, H Sholahudin Aly, menyampaikan jika para pengurus yang baru saja dilantik memiliki tanggung jawab sejarah, yakni tanggung jawab sejarah terhadap NKRI. Ansor dilahirkan dalam rahim perjuangan revolusi kemerdekaan. Nama-nama organisasi hadir termasuk GP Ansor yang merupakan metamorfose gerakan dalam revolusi kemerdekaan.

“Sebagai bagian dari pendiri dari republik ini, maka tanggung jawab keberlangsunngan NKRI sudah melekat dalam diri kita, tampa harus diperintah. Kader Ansor, dimanapun dan kapan tanpa ragu-ragu bahwa NKRI harga mati,” tegasnya.

Aly juga berharap sahabat-sahabat GP Ansor khususnya di Sukoharjo harus bekerja keras, tambah giat lagi untuk menangkal idioloi-idiologi yang merongrong NKRI. GP Ansor Harus tampil ekstra untuk membendung munculnya kelompok-kelompok teror yang muncul.

GP Ansor tidak boleh lengah, harus bangkit dan harus lebih giat lagi. Jangan kasih ruang pada kelompok lain yang merongrong NKRI, karena sekali lengah, ancaman akan datang,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru