22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus Jajaran Satkorcab Banser

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa menghadiri acara Pengukuhan pengurus Jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Sukoharjo. Acara digelar di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab, Minggu (23/7/2023).

Mengawali sambutan Bupati menyampaikan ucapan “Selamat dan Sukses “ kepada Pengurus Satkorcab Banser Kabupaten Sukoharjo yang baru saja dikukuhkan. Bupati berharap pengurus yang baru saja dikukuhkan ini mampu menjalankan amanah dengan baik dan mampu membawa GP Ansor Kabupaten Sukoharjo terus maju, dan terus dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan dalam membangun bangsa dan negara.

“Banser atau Barisan Ansor Serbaguna merupakan tenaga inti GP Ansor sebagai penggerak, pengemban, dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan yang keanggotaannya harus memiliki kedisiplinan dan dedikasi tinggi, ketahanan fisik dan mental yang tangguh, penuh daya juang dan dapat mewujudkan cita-cita GP Ansor dan kemaslahatan umum, serta mampu menjaga dan menciptakan keutuhan NKRI,” ujar Bupati.

Menurutnya, GP Ansor harus mampu memberikan pengabdian yang langsung dirasakan oleh lapisan masyarakat bawah, yang berbasis kepada kebutuhan. Dengan demikian menjadi gerakan kaum muda yang memiliki sence of social yang baik. Saya berharap semoga GP Ansor dapat menunjukkan eksistensinya dalam menjaga dan memelihara keamanan dan keutuhan NKRI.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengajak kepada seluruh Keluarga Besar GP Ansor untuk selalu seiring seirama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Sukoharjo, demi membawa dan mendukung terciptanya Kabupaten Sukoharjo yang Lebih Makmur lagi, baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru