25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Baznas Sukoharjo Salurkan Bantuan Amaliyah Ramadan Rp725 Juta, Secara Simbolis Diserahkan Bupati

SUKOHARJO – Dalam rangka Amaliyah Ramadan 1443 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukoharjo menyalurban bantuan pada masyarakat. Ada enam item bantuan/santunan yang diberikan dengan nominal Rp725 juta. Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Etik Suryani di Auditorium Menara Wijaya Lantai 10, Senin (25/4/2022).

“Total nominal bantuan untuk enam item bantuan tersebut, baik itu bantuan yang bersifat individu maupun bantuan untuk lembaga sebesar Rp725 juta,” terang Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono.

Lebih lanjut Sardiyono mengayakan, bantuan tersebut terdiri dari santunan panti asuhan untuk anak yatim piatu sebanyak 300 anak masing-masing Rp200 ribu dengan total Rp60 juta. Santunan santri yatim piatu ponpes untuk 500 anak masing-masing Rp200 ribu dengan total Rp100 juta.

Kemudian bantuan ustadz ustadzah TPQ se-Kabupaten Sukoharjo 1.500 orang masing-masing Rp250 ribu totalnya Rp375 juta. Bantuan operasional TPQ untuk 100 lembaga masing-masing Rp500 ribu totalnya Rp50 juta. Bantuan operasional madrasah diniyah untuk 20 lembaga masing-masing Rp1 juta totalnya Rp20 juta.

“Bantuan untuk marbot masjid sebanyak 240 orang masing-masing Rp250 ribu dengan total Rp60 juta dan bantuan sarana prasarana sanggar inklusi di 12 kecamatan masing-masing Rp5 juta sehingga totalnya Rp60 juta,” kata Sardiyono.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Pasalnya, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Salah satu hikmah yang dapat diambil adalah tumbuhnya sikap kepedulian kepada sesama, seperti kegiatan Baznas tersebut. Apa yang diserahkan tersebut diharapkan membawa manfaat, sedikit meringankan beban bagi masyarakat penerima bantuan.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Sukoharjo, saya mengapresiasi kepada Baznas yang telah menyelenggarakan kegiatan Amaliyah Ramadan ini dengan harapan membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” ujar Etik. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru