22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati Ikuti Jalan Sehat Peringatan HUT Ke-25 Kementerian BUMN di Alun-alun

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengikuti jalan sehat dalam rangka Peringatan HUT Ke-25 Kementeruan BUMN 2023 di Alun-Alun Satya Negara, Minggu (5/3/2023). Kegiatan tersebut digelar oleh salah satu BUMN, PT Pegadaian. Terlihat hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat dari PT Pegadaian dan juga Pemkab Sukoharjo.

“Selamat Hari Ulang Tahun Ke-25 Kementerian BUMN” kepada seluruh Keluarga Besar Kementerian BUMN. Mudah-mudahan dengan momentum peringatan ini, semakin meningkatkan semangat dan motivasinya dalam mengembangkan dan memajukan pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Sukoharjo,” ujar Bupati mengawali sambutan.

Bupati menyampaikan, BUMN hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan negara seperti setoran dividen, setoran pajak maupun melalui Penerimaan Bukan Pajak Lainnya yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat. BUMN Untuk Indonesia bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia.

Peran BUMN sebagai Agen Pembangunan (Agent of Development) untuk turut serta “Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building)”. Keberadaan Program “BUMN Untuk Indonesia” ditujukan untuk dapat menghadirkan aksi nyata BUMN untuk ikut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Dalam rangka memperingati HUT Ke-25 Kementerian BUMN RI menyelenggarakan kegiatan jalan sehat pada pagi hari ini. Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh,” ujarnya.

Bupati mengatakan, ada beberapa cabang olahraga yang murah dan sehat yang bisa menjadi pilihan masyarakat seperti berjalan kaki, lari, bersepeda dan senam. Keempat olahraga tersebut bisa dilakukan secara perorangan maupun berkelompok, seperti apa yang dilaksanakan bersama, yakni jalan sehat.

“Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara Keluarga Besar Kementerian BUMN dan masyarakat sekitar, selain itu kegiatan ini dapat membiasakan diri untuk gemar berolahraga, sebagai upaya untuk mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani,” kata Bupati.

Bupati berharap, dengan momentum 25 Tahun Kementerian BUMN ini, kedepan akan semakin mampu berperan dinamis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, secara cerdas, seksama, berintegritas dan bermisi, kita teguhkan kembali gerakan membangun kebersamaan dalam rangka mewujudkan masyarakat Sukoharjo yang lebih Makmur lagi. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru