26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Sebanyak 39 Warga Terima Bantuan dari Baznas Sukoharjo

SUKOHARJO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat Sukoharjo kurang mampu. Kali ini, bantuan diberikan kepada 39 orang dari sejumlah kecamatan. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Lobi Kantor Bupati, Kamis (15/9/2022).

Bantuan yang disalurkan sendiri terdiri antara lain untuk biaya pengobatan, bantuan biaya hidup, bantuan modal usaha, bantuan kursi roda, gerobak hik, dan lainnya. Nilai bantuan yang diberikan sendiri bervariasi mulai Rp1 juta hingga Rp3,5 juta.

“Selama ini bantuan untuk msyarakat kurang mampu rutin diberikan melalui Baznas Sukoharjo. Sebelumnya, warga tersebut mengajukan permohonan bantuan kepada Bupati dan ditindaklanjuti oleh Baznas yang bisa mencairkan bantuan dengan cepat,” terang Bupati.

Bupati melanjutkan, bantuan yang disalurkan sesuai pengajuan yang masuk ke Bupati. Untuk itu, Bupati meminta kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk mengajukan langsung ke Bupati. “Tidak perlu dibawah kemana-mana. Pasti saya respon dan tindak lanjuti,” tegasnya.

Bupati juga meminta semua camat dan kepala desa (kades) atau lurah jika ada warganya yang butuh bantuan bisa diajukan. Baik itu bantuan rehab rumah, bantuan pendidikan, pengobatan, modal usaha, dan lainnya.

“Tidak usah diuplod di medsos biar viral, langsung ajukan permohonan ke saya, pasti saya tindak lanjuti melalui Baznas,” tandasnya.

Bupati juga mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo yang tengah membutuhkan. Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sukoharjo, Sardiyono, menyampaikan tahun ini Baznas Sukoharjo sudah beberapa kali menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. Pemberian bantuan sendiri rutin dilakukan Baznas untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. (*))

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru