25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Lantik Budi Santoso Sebagai Penjabat Sekda Sukoharjo

Sukoharjo – Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) kembali dipercayakan pada Budi Santoso. Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 821.2/0163/2021. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM di Loby Ruang Bupati, Senin (8/3/2021).

Seperti diketahui, sebelumnya Budi Santoso juga dipercaya sebagai Pj Sekda di era Bupati Wardoyo Wijaya. Penunjukan Pj Sekda sendiri dilakukan oleh Gubernur Jateng karena jabatan Sekda definitif masih terjadi kekosongan. Bupati mengatakan, Pj Sekda sesungguhnya sama dengan Sekda definitif, karena Pj Sekda mempunyai tugas dan fungsi yang sama,” ujarnya.

Menurut Bupati, tugas Pj Sekda antara lain melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu bupati dan wakil bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi di Pemkab Sukoharjo. Bupati berharap Pj Sekda mampu menjadi penggerak, motivator dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemkab Sukoharjo.

Bupati mengatakan, Pj Sekda juga diharapkan dapat membantu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo periode 2021-2026 untuk mewujudkan masyarakat Sukoharjo yang lebih makmur.
“Terkait dengan permasalahan pandemi virus corona yang sampai saat ini belum berakhir, Pj Sekda diharapkan dapat terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan mengambil langkah langkah strategis penanganannya,” pesan Bupati.

Sedangkan Pj Sekda Budi Santosa mengaku siap mengemban amanah yang diberikan. Budi Santoso juga mengaku siap bekerja secara profesional di jajaran Pemkab Sukoharjo. “Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan ini bukan hal baru karena sebelumnya saya sudah diberi amanah menjabat Pj Sekda Sukoharjo dan ini kembali dilantik atau diperpanjang,” katanya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru