26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Lepas Lima Truk Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang

SUKOHARJO – Erupsi Gunung Semeru menimbulkan banyak korban. Pemkab Sukoharjo pun mengirimkan bantuan untuk korban erupsi di Kabupaten Lumajang. Bantuan sosial tersebut sebanyak lima truk dan dilepas Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, dari halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Senin (13/12/2021). Bantuan tersebut berasal dari Pemkab dan juga Paguyuban Kepala Desa Kades) dan Perangkat Desa (Perdes) se-Kabupaten Sukoharjo.

Bupati menyampaikan, total ada lima truk bantuan sosial yang dikirimkan untuk korban korban erupsi Gunung Semeru. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sukoharjo dan juga Payuyuban Kades dan Perdes se-Kabupaten Sukoharjo atas musibah erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, bantuan yang dikirimkan tersebut terdiri dari berbagai macam seperti sembako, obat-obatan, pakaian, dan lainnya. Dengan pengiriman bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru khususnya di Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto, menambahkan bahwa lima truk bantuan tersebut terdiri dari satu truk bantuan dari Pemkab Sukoharjo dan empat truk lainnya dari Paguyuban Kades dan Perdes.

“Nantinya bantuan tersebut akan kami disampaikan ke pusat pengelolaan bantuan di Kabupaten Lumajang. Jadi bantuan akan kami drop ke pusat bantuan di Kabupaten Lumajang, untuk distribusi ke masyarakat kami serahkan ke pengelola disana,” ujar Sri Maryanto.

Sri Maryanto sendiri mengaku ikut ke Kabupaten Lumajang untuk mengawal pengiriman bantuan tersebut. Bantuan tersebut dikirimkan sebagai bentuk empati dan kepedulian atas bencana erupsi Gunung Semeru yang menimpa masyarakat di Kabupaten Lumajang. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru