20.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 14, 2024

Bupati Lepas Pemuda Gelar Aksi Sosial Tanam Pohon

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, memberangkatkan aksi bhakti sosial kepemudaan Sukoharjo dengan menanam bibit pohon/penghijauan lahan. Peserta aksi sosial tanam pohon tersebut berasal dari anggota organisasi kepemudaan Sukoharjo dan diberangkatkan dari halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Kamis (18/11/2021).

“Merupakan kebanggan dan kesuksesan bersama bahwa para pemuda memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelestarian lingkungan sekitar,” ujar Bupati.

Salah satu faktor pendukung untuk terwujudnya kepedulian lingkungan adalah karakter dari masing-masing individu pemuda. Penanaman karakter menjadi hal yang vital untuk mengubah perilaku dari apatis menjadi berpartisipasi penuh dalam menyelamatkan lingkungan. Karakter peduli lingkungan yang sudah tertanam akhirnya dapat mempengaruhi setiap individu untuk respect kepada masalah lingkugan yang menjadi tanggung jawab setiap manusia.

“Pemuda sebagai agen perubahan juga diharapkan dapat menjadi panutan, sekaligus dapat turun tangan secara langsung agar terwujudnya karakter peduli lingkungan,” ungkap Bupati.

Kegiatan penanaman pohon, lanjut Bupati, merupakan salah satu pembentukan karakter peduli lingkungan yang memiliki sangat banyak manfaat. Antara lain dapat mengurangi polusi udara dan akar-akarnya dapat menyerap air yang dapat mencegah bencana banjir.

“Kita bisa mulai dari sekarang selagi masih muda untuk menjaga bumi dari kerusakan dan juga untuk membuat bumi kita kembali hijau untuk menyelamatkan bumi demi anak cucu kita kelak,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut melibatkan sejumlah organisasi kepemudaan di Sukoharjo. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian elemen kepemudaan di Sukoharjo terhadap lingkungan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan pemuda memiliki kepedulian pada lingkungan dan senantiasa menjaganya agar tetap lestari,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru