21.2 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Resmikan Kantor Pusat PGRI Sukoharjo

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meresmikan Kantor Pusat PGRI Kabupaten Sukoharjo di Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Rabu (25/1/2023). Peresmian tersebut dihadiri juga dihadiri Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi, Ketua PGRI Jawa Tengah, Muhdi, dan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutanya Bupati mengatakan bahwa PGRI adalah mitra strategis Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu tinggi. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperjuangkan PGRI dan diharapkan PGRI mampu melayani anggota dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi teladan dalam menanamkan pendidikan karakter.

“Kualitas pembelajaran adalah tugas dan tanggung jawab yang harus dipegang teguh para guru, sedangkan memperjuangkan aspirasi adalah komitmen para pengurus,” kata Bupati.

Bupati berharap dengan peresmian Kantor Pusat PGRI Sukoharjo dapat memberikan banyak manfaat bagi Pengurus PGRI Sukoharjo untuk bisa lebih memaksimalkan seluruh kinerja dalam melayani para guru dan memperjuangkan para guru-guru honorer, untuk mendapatkan kesejahteraan yang layak termasuk ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang sekarang ini dalam proses perekrutan.

Harapannya, hal itu berdampak signifikan untuk meningkatkan kekompakan dan semangat dalam berkarya memajukan pendidikan di Kabupaten Sukoharjo. Selain itu, dengan adanya Kantor Pusat tersebut dapat menjadi tempat bagi tenaga pendidik negeri maupun swasta, untuk mengakomodir seluruh permasalahan pendidikan di Kabupaten Sukoharjo.

Selain acara Peresmian Kantor Pusat PGRI, juga telah dilaksanakan acara Pengukuhan Satgas PGRI Kabupaten Sukoharjo. Bupati berharap dengan dikukuhkannya Satgas PGRI Sukoharjo dapat menjadi pelengkap PGRI dalam kegiatan sosial ataupun pengamanan di kegiatan PGRI atau kegiatan besar lainnya.

Sedangkan Ketua PGRI Sukoharjo, Darno, menyampaikan bahwa pembangunan kantor juga disertai dengan pembangunan joglo, meeting room, dan homestay. Darno mengatakan, saat ini PGRI Sukoharjo telah memiliki kantor dan juga gegung pertemuan yang representatif dan bisa digunakan untuk pertemuan fornal maupun nonformal, baik lingkungan PGRI, pemerintah, maupun swasta.

“Pembangunan sendiri menghabiskan anggaran Rp4,270 miliar untuk gedung dan sarana prasarana Rp500 juta sehingga totalnya mencapai Rp4,770 miliar,” jelasnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru