26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Pimpin Pengiriman Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memimpin secara langsung pengiriman bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Demak, Sabtu (23/3/2024). Bupati didampingi Sekda, Widodo dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditemui langsung oleh Bupati Demak, Eisti’anah.

Bupati menyampaikan, bantuan yang dikirim sebagai bentuk empati “tondo tresno” kepada masyarakat Demak yang tengah dilanda musibah bencana banjir.

“Bantuan dari Sukoharjo ini antara lain sembako, obat-obatan, kebutuhan kewanitaan, kebutuhan sehari-hari seperti selimut dan lainnya, keperluan anak-anak seperti susu, dan lainnya,” ujar Bupati.

Bupati berharap bantuan yang disampaikan dari Sukoharjo tersebut sedikit membantu masyarakat Demak yang menjadi korban musibah banjir.

“Semoga banjir yang terjadi bisa segara teratasi sehingga masyarakat korban banjir bisa segera kembali beraktivitas seperti biasanya dan menyambut Lebaran bersama keluarga,” ujar tambah Bupati.

Sekda Sukoharjo, Widodo menambahkan, bantuan yang terkumpul selain donasasi dari para ASN Pemkab Sukoharjo juga datang dari swasta yang berpartisipasi.

“Bantuannya macam-macam seperti sembako, kebutuhan sehari-hari, air minum, kebutuhan anak, dan lainnya,” ujarnya.

Bantuan yang dikirim sendiri diangkut menggunakan sejumlah truk dan disampaikan di Posko Terpadu Penanganan Darurat Bencana Banjir Kabuaten Demak. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Demak, Eisti’anah. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru